LIKE ME !
Info

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG MY LIFE MY BLOG, MY LIFE MY BLOG adalah blog yang menceritakan semua yang saya suka,tentang kehidupan saya, keinginan saya, dan hal-hal yang saya sukai. selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membaca nya

Sekilas Tentang Admin

Nama Saya Rana lahir di keluarga sederhana, tidak kaya juga tidak miskin. Saya di lahirkan di Karawang, dan di besarkan di desa terpencil yaitu jayakerta, sekolah di SDN IV JAYAKERTA, di lanjutkan ke SMPN 1 JAYAKERTA, di smp saya mendapat banyak masukan, motivasi, dan inspirasi,di smp saya belajar banyak dari PRAMUKA, ilmu yang gak di dapat dari Mata pelajaran biasa di sekolah, setelah keluar dari smp saya lanjut ke SMKN 1 KARAWANG saya masuk ke smk karena termotivasi oleh technology maka saya ambil jurusan TKJ Teknik Komputer dan Jaringan, dunia IT adalah Impian saya, saya juga cita-cita Menjadi Orang Sukses yang Bermanfaat bagi semua, orang sukses yang bisa membahagiakan Orang-orang disekitanya, orang sukses yang mencerahkan dan dicerahkan

  • Home
  • Chatbox
  • Download Template
WELCOME TO SPACE BLOG

Senin, 14 Februari 2011

Home » » Membuka Widget Blog Yang Di Kunci Di Edit Layout

Membuka Widget Blog Yang Di Kunci Di Edit Layout

Hemm.. kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan buat Anda. Saya bingung mau mengasih judul artikel ini, mungkin ANda belum maksud apa yang saya maksudkkan pada judul diatas. Nah agar lebih jelas baca dengan baik tips atau tutorial berikut ini.

Membuka Widegt yang di kunci di edit layout blogger. misalnya pada header blog lihat gamabr di bwah ini :

Nah sudah lihat gambar diatas perbedaan widegt yang terkunci dan tidak terkunci. Biasanya widegt yang terkunci tidak bisa Anda ganti dan Anda pindah-pindah. Kebanykkan pada tempalte bisanya terdapat padaheader, postingan, dan artribut. Nah sekarang jika Anda ingin  menggati atau memindah widget yang terkunci dengan widget lain maka Anda harus membukanya terlebih dahulu. Caranya untuk membukanya sangat mudah dan sederhana perhatikkan tutorial berikut ini.

1. Loin ke akun blogger Anda
2. Klik Design / Layout
3. Klik Tab menu Edit HTML
4. Beri tanda centang disamping tulisan Expand Widget Templates
5. Carilah kode HTML widget tersebut misalnya header pengalan paling atas kode HTML-nya sebagai berikut :

<div id='header-wrapper'>
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
<b:widget id='Header1' locked='true' title='Blogger Boja Site (Header)' type='Header'>

* Perhatikan kode warna biru adalah kode untuk mengunci atau membuka widget, jika ingin dibuka jadi seperti ini :

<div id='header-wrapper'>
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
<b:widget id='Header1' locked='false' title='Blogger Boja Site (Header)' type='Header'>

*Jadi intinya hanya menggati kode true menjadi false. Jika ingin membuka kode widget yang lainnya seperti postinagan. kodenya sebagai berikut :



<div id='main-wrapper'>
<b:section class='main' id='main' preferred='yes'>
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'>

Menjadi :

<div id='main-wrapper'>
<b:section class='main' id='main' preferred='yes'>
<b:widget id='Blog1' locked='false' title='Blog Posts' type='Blog'>

6. Jika sudah diganti kodenya jangan lupa Save Template.

Berikut gambar header setelah saya buka :


Anda juga bisa membuka widget-widget yang lain yang masih dikunci. Jika ingin mengunci widget yang terbuka ganti saja kode locked='true' menjadi locked='false'.


Nah sedikit pengetauhan saya semoga bermanfaat, next time!

Artikel Terkait:

3 KOMENTAR:

Mas, aku udah rubah 'true' jadi 'false' tetapi ngga muncul juga. alias masih terkunci gimana?

Terima kasih Ismail Nur Hidayat atas Komentarnya di Membuka Widget Blog Yang Di Kunci Di Edit Layout

www.carailmuuang.blogspot.com

Terima kasih panwiravlog atas Komentarnya di Membuka Widget Blog Yang Di Kunci Di Edit Layout

wah bermanfaat sekali infonya, mksh gan.

Terima kasih Estudong atas Komentarnya di Membuka Widget Blog Yang Di Kunci Di Edit Layout