LIKE ME !
Info

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG MY LIFE MY BLOG, MY LIFE MY BLOG adalah blog yang menceritakan semua yang saya suka,tentang kehidupan saya, keinginan saya, dan hal-hal yang saya sukai. selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membaca nya

Sekilas Tentang Admin

Nama Saya Rana lahir di keluarga sederhana, tidak kaya juga tidak miskin. Saya di lahirkan di Karawang, dan di besarkan di desa terpencil yaitu jayakerta, sekolah di SDN IV JAYAKERTA, di lanjutkan ke SMPN 1 JAYAKERTA, di smp saya mendapat banyak masukan, motivasi, dan inspirasi,di smp saya belajar banyak dari PRAMUKA, ilmu yang gak di dapat dari Mata pelajaran biasa di sekolah, setelah keluar dari smp saya lanjut ke SMKN 1 KARAWANG saya masuk ke smk karena termotivasi oleh technology maka saya ambil jurusan TKJ Teknik Komputer dan Jaringan, dunia IT adalah Impian saya, saya juga cita-cita Menjadi Orang Sukses yang Bermanfaat bagi semua, orang sukses yang bisa membahagiakan Orang-orang disekitanya, orang sukses yang mencerahkan dan dicerahkan

  • Home
  • Chatbox
  • Download Template
WELCOME TO SPACE BLOG

Senin, 14 Februari 2011

Home » » Memasang Menu Widget Tab View

Memasang Menu Widget Tab View

Pada posting kali ini saya akan memberikan bagaimana cara membuat Widget Tab View. Ilmu ini sayadapat dari sini Ardi33.
Widget tab view ini sangat berguna, bisa menghemat space pada tampilan blog kita widget ini pun bermanfaat untuk mempermudah pengunjung blog untuk mencari informasi yang dibutuhkan jadi pengunjung betah berkunjung di blog kita mungkin juga pengunjung akan datang lagi.
Contohnya seperti di bawah ini :


Lasung saja saya berikan tutorialnya :

1. Login ke akun Blogger anda
2. Klik Layout
3. Klik menu ke Edit HTML
4. Klik atau beri tanda centak Expand Template Widget
5. Copy script dibawah ini dan letakkan sebelum code #]]></b:skin>

div.Tabardi33 div.TFs 
{height: 30px; overflow: hidden;} div.Tabardi33 
div.TFs a 
{float: left; display: block; text-align: center; text-decoration: none; font: normal 12px arial; 
padding:3px 5px 3px 3px; margin:0 5px 0 0;letter-spacing:-0.07em;
background:#f0f0f0; 
color: #333; 
border-top:1px solid #CCCCCC; 
border-right:1px solid #999999; 
border-bottom:1px solid #999999; 
border-left:1px solid #cccccc;
-moz-border-radius-bottomright: 10px; -moz-border-radius-topright: 10px;
}
div.Tabardi33 div.TFs a:hover 
background: #E8E8E8; 
border-top:1px solid #999999; 
border-right:1px solid #cccccc; 
border-bottom:1px solid #cccccc; 
border-left:1px solid #999999;} 
div.Tabardi33 div.TFs a.Active 
{ background: #E8E8E8; color: #000000; 
border-top:1px solid #999999; border-right:1px solid #cccccc; 
border-bottom:1px solid #cccccc; 
border-left:1px solid #999999; font-weight:bold;} 
div.Tabardi33 div.Pages { clear: both; overflow: hidden; height:240px; border:1px solid #EFF0F1; 
padding:0;background: #ffffff; 
-moz-border-radius:5px;} 
div.Tabardi33 div.Pages div.Page {height: 100%;padding: 0px; overflow: hidden; }
div.Tabardi33 div.Pages div.Page div.floor { font-size:11px;padding: 3px 5px; text-align:left;}

6. Cari kode </head> setelah itu copy kode dibawah ini di atas kode </head>

<script src='http://die-silver.googlecode.com/files/ardi33tabviewv2.js' type='text/javascript'/>
4. Klik Simpan Template

Selanjutnya langkah berikutnya :

5. Klik Page Element 
6. Klik Add a Gadget 
7. Klik atau pilih menu HTML/JAVASCRIPT
8. Masukan dengan cara copas (copy paste) kode dibawah ini :

<form action="tabardi33.html" method="get"> 
<div class="Tabardi33" id="Tabardi33"> 
<div class="TFs"> 
<a>tab1</a> 
<a>tab2</a> 
<a>tab3</a> 
<a>tab4</a> 
</div> 
<div class="Pages"> 
<div class="Page"><!-- Tab --> 
<div class="floor"> 
Disini letakkan kode untuk tab 1 anda 
</div> 
</div><!-- end Tab --> 
<div class="Page"><!-- Tab --> 
Disini letakkan kode untuk tab 2 anda 
</div><!-- end Tab --> 
<div class="Page"><!-- Tab --> 
<div class="floor"> 
Disini letakkan kode untuk tab 3 anda 
</div> 
</div><!-- end Tab --> 
<div class="Page"><!-- Tab --> 
<div class="floor"> 
Disini letakkan kode untuk tab 4 anda 
</div> 
</div><!-- end Tab --> 
</div> 
</div> 
</form> 
<script type="text/javascript">tabardi33_name('Tabardi33');</script>

Untuk mengedit kode di atas sebagai berikut :

Untuk kode warna biru Tab 1, Tab 2, Tab 3, dan Tab 4 adalah menu tab view , Lihat gambar kotak merah di bawah ini :

Dan untuk kode warna merah adalah isi menu. Lihat kotak merah di gambar dibawah ini


Jika ingin membuat isinya :
Untuk membuat isi dari masing-masing tab tinggal mengganti teks Disini letakkan kode untuk tab 1 anda dengan link, seperti contoh dibawah ini :

<ul><li><a href="http://sodiycxacun.blogspot.com/2010/04/pasang-icon-emotions-upin-dan-ipin-di.html">Pasang Emotion Upin dan Ipin</a></li>

Keterangan :
Ganti kode warna biru dengan Link atau URL yang di inginkan dan warna merah untuk menu di widgetnya

9. Klik Save

Yang terrakhir tinggal lihat hasilnya.....
Selamat mencoba dan
Semoga bermanfaat..... next time pada tuotorial berikutnya.

Artikel Terkait:

0 KOMENTAR: