LIKE ME !
Info

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG MY LIFE MY BLOG, MY LIFE MY BLOG adalah blog yang menceritakan semua yang saya suka,tentang kehidupan saya, keinginan saya, dan hal-hal yang saya sukai. selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membaca nya

Sekilas Tentang Admin

Nama Saya Rana lahir di keluarga sederhana, tidak kaya juga tidak miskin. Saya di lahirkan di Karawang, dan di besarkan di desa terpencil yaitu jayakerta, sekolah di SDN IV JAYAKERTA, di lanjutkan ke SMPN 1 JAYAKERTA, di smp saya mendapat banyak masukan, motivasi, dan inspirasi,di smp saya belajar banyak dari PRAMUKA, ilmu yang gak di dapat dari Mata pelajaran biasa di sekolah, setelah keluar dari smp saya lanjut ke SMKN 1 KARAWANG saya masuk ke smk karena termotivasi oleh technology maka saya ambil jurusan TKJ Teknik Komputer dan Jaringan, dunia IT adalah Impian saya, saya juga cita-cita Menjadi Orang Sukses yang Bermanfaat bagi semua, orang sukses yang bisa membahagiakan Orang-orang disekitanya, orang sukses yang mencerahkan dan dicerahkan

  • Home
  • Chatbox
  • Download Template
WELCOME TO SPACE BLOG

Senin, 14 Februari 2011

Home » » Pasang Widget Recent Posts Atau Posting Terbaru Di Blog

Pasang Widget Recent Posts Atau Posting Terbaru Di Blog

Hallo temen-temen yang setia membaca tutorial di blog ini saya akan memberikan ilmu yang saya dapat dari blog Bang Del sekarang saya akan membaginya dengan temen-teman semoga aja bermanfaat.
Ilmu tutorial kali ini adalah bagamana cara pasang widget recent posts blogger atau menampilkan posting terbarung di widget Blog.

Ga banyak kata-kata lagi langsung di mulai saja....ok

1. Log in di blogger dengan id anda untuk masuk ke akun dan mengedit blog anda.
2. Klik Tata Letak / Layout


3. Tambahkan gadget dengan mengklik Add a Gadget


4. Pada menu yang tersedia, pilih atau klik HTML/Javascript
5. Selanjutnya masukkan kode denagnb cara copy dan paste kode berikut pada kotak from HTML tersebut.








6. Mengedit :






Ganti teks yang berwarna biru dengan alamat blog anda. Karena diatas menngunakan kotak text maka temen-temen lihat kode yang berwarna dibawah ini 



<script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/hostingfreesite/javascript/Recent_Posts.js"></script><br /> <script style="text/javascript">var numposts = 5;var showpostdate = true;var showpostsummary = true;var numchars = 50;var standardstyling = true;</script><br /> <script src="http://sodiycxacun.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts"></script>

Kode yang berwarna merah bisa di edit sesuai selera sobat....
Angka pada "numposts = 5" menunjukkan berapa jumlah posting yang akan ditampilkan dan "numchars = 50" menunjukkan jumlah karakter atau teks yang ditampilkan pada recent posts (posting baru). 


Temen-temen bisa menggantinya sesuai selera.



7. Yang terakhir klik Save


Silahkan mencoba semoga berhasil dan  lihat hasilnya...
Blog tampil lebih cantikkan. :)  sampai ketemu di tutorial NgeBlog berikutnya,.,.,.,.,.

Artikel Terkait:

0 KOMENTAR: